Enter your keyword

post

Freshman week smp lazuardi

Freshman week smp lazuardi

Mengenal sekolah lewat kegiatan seru ala smp lazuardi

Tr. Ega-
Mengawali tahun ajaran 2019-2020, ada kegiatan yang tidak asing lagi di SMP Lazuardi GCS, yaitu Freshman Week. Kegiatan ini merupakan kegiatan orientasi yang sering juga disebut MPLS

Kegiatan ini merupakan bentuk sambutan hangat yang dirancang khusus untuk siswa-siswi baru di setiap awal tahun ajaran. Dimotori oleh pengurus OSIS, kegiatan Freshman Week kali ini berlangsung selama 3 hari terhitung sejak Rabu, 10 Juli hingga Jumat 12 Juli 2019.

Prinsip dari kegiatan Freshman Week adalah menciptakan masa orientasi bagi siswa kelas 7 agar mengenal serta beradaptasi dengan lingkungan belajar baru. Mereka diakrabkan dengan budaya-budaya dan sistem pembelajaran di SMP. Mulai dari Unit Activity (UA), Lazuardi Excelence Award, hingga kultur-kultur SMP, seperti cara memberi salam kepada guru, gaya berpakaian yang islami dan fashionable, dan lain-lain. Semua dirancang oleh para pengurus OSIS dengan kegiatan yang menyenangkan. 

Bukan hanya dibekali wawasan tentang lingkungan belajar di SMP Lazuardi, kegiatan Freshman Week juga disisipi dengan banyak permainan seru. Amazing Race, Flora Hunt, dan Capture The Flag adalah beberapa permainaan yang dirancang sedemikian rupa sehingga sarat akan nilai-nilai tanggung jawab, kerja sama tim, dan mengasah kepekaan sosial para peserta. Kegiatan lain yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu memasak. Setiap kelompok diminta mengolah Ubi sebagai bahan dasarnya untuk menjadi masakan khas Indonesia yang beraneka rupa, lezat-lezat juga tentunya.

compassionate action

Di hari terakhir Freshman Week, para peserta didampingi oleh kakak-kakak OSIS mengunjungi Rumah Yatim Mizan yang berada di daerah Grogol, Limo Depok. Disana, mereka bermain, sharing, dan bernyanyi bersama sahabat-sahabat dari Rumah Yatim Mizan. Sebagai tanda cinta dan kepedulian peserta Freshman Week mereka mendonasikan mainan, alat tulis, serta uang sebesar Rp1.500.000. Semoga apa yang telah diberikan bisa mendatangkan kebahagiaan dan manfaat besar untuk teman-teman di Rumah Yatim Mizan, ya. Kegiatan ini sekaligus menandai Compassionate Action pertama mereka sebagai siswa-siswi Lazuardi.

Kegiatan Freshman Week ditutup dengan penampilan spesial para peserta secara berkelompok. Ada yang bernyanyi, bermain musik, bahkan paduan suara. Meski baru beberapa hari menjadi siswa SMP, mereka sudah percaya diri lho tampil di depan kakak-kakak kelas dan para guru. Hal ini berkat mentoring dari kakak-kakak OSIS pastinya. Harapannya kegiatan Freshman Week ini dapat memberikan pengalaman berharga bagi siswa-siswi kelas 7, sebagai bekal mereka menjalani peran baru menjadi remaja islami berprestasi di SMP Lazuardi.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.