Enter your keyword

post

Lazuardi Adiwiyata!

Setelah melalui proses penilaian beberapa bulan lalu, Rabu, 18 Juli 2018 kemarin SMP Lazuardi Global Islamic School yang berlokasi di kawasan Cinere, Depok menerima penghargaan Raksa Prasada (Adiwiyata) tingkat Provinsi, Jawa Barat dari Kementerian Lingkungan Hidup. Penghargaan ini diberikan kepada sekolah yang memiliki komitmen menjaga keasrian lingkungan sekolah.

“Selain merawat tumbuhan dan pepohonan yang ada di sekolah kami, kami juga memiliki beberapa aktifitas rutin seperti pemisahan sampah, pembuatan kompos, menanam dan memanen sayur-sayuran, dan juga pemanfaatan bahan daur ulang menghias kelas” Yun Kusumawati, Kepala SMP Lazuardi GIS menjelaskan. Dia juga memaparkan bahwa sekolah senantiasa mewajibkan siswa dan gurunya memiliki dan senantiasa mengembangkan wawasan tentang pelestarian lingkungan hidup

Pada kesempatan ini salah satu siswa Lazuardi, Moeh Hayqal Syafi juga dikukuhkan sebagai duta lingkungan hidup bersama perwakilan siswa lainnya dari seluruh kabupaten dan kota di propinsi Jawa Barat.

Penghargaan yang diserahkan bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup yang dirayakan di Gedung Sate, Bandung ini diberikan kepada perwakilan siswa dan sekolah dari propinsi Jawa Barat yang dianggap dapat memenuhi kriteria sekolah berwawasan lingkungan hidup. Bersama Lazuardi, dari Kota Depok sendiri ada 20 sekolah yang mendapat penghargaan tersebut. Terdiri dari 10 SD, 7 SMP,  dan 3 SMA baik negeri maupun swasta.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.